Pelantikan PAW Tiga Anggota KPU Palangka Raya 31 Mei 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah sedang mengkonfirmasi kepada lima kandidat untuk mengisi kekosongan tiga jabatan komisioner KPU Kota Palangka Raya.

Namun jika melihat urutan rangking saat seleksi calon anggota KPU Kota Palangka Raya periode 2013-2018 nomor urut (6) Berlie A Labih, (7) Suffianor, (8) Midel I Logos, (9) Hendri, dan (10) Ismayawati. 

Secara otomatis nomor urut 6, 7, dan 8 adalah yang akan mengganti kekosongan jabatan komisioner KPU Palangka Raya pasca ditinggalkan oleh Wawan Wiraajmada, Harmain Ibrohim, dan Sastriadi yang terpilih menjadi anggota KPU Kalimantan Tengah.

Namun untuk memastikan apakah urutan 6, 7, dan 8 bersedia menjadi anggota KPU Palangka Raya melalui pergantian antarwaktu (PAW), maka KPU Kalimantan Tengah masih melakukan konfirmasi. Jika tidak berkenan, maka konfirmasi selanjutnya untuk nomor 9 dan 10.

Untungnya dari ketiga kandidat yang memiliki nomor di atas ini sebagian sudah mengkonfirmasi dan bahkan sudah melakukan komunikasi dengan pegawai KPU Kota Palangka Raya untuk melengkapi berkas pelantikan PAW.

Seperti yang dilakukan Midel I Logos, Senin (28/5/2018). Midel datang ke kantor KPU Palangka Raya sekitar pukul 14.00 WIB untuk bertemu staf KPU guna melengkapi berkas. Midel dipastikan bersedia menjadi komisioner KPU melalui proses PAW.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim memastikan pelantikan PAW tiga anggota KPU Kota Palangka Raya dijadwalkan 31 Mei 2018. Jadi diharapkan mereka sudah bisa bekerja per 1 Juni 2018 hingga 24 Oktober 2018. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan