Pelaku UMKM Harus Memiliki Jiwa Entrepreneurship

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali KotaPalangka Raya Fairid Naparin mengaku optimis sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota setempat terus bangkit setelah dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

“Terbukti kontribusi UMKM terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Kota ini cukup signifikan. Pemko Palangka Raya terus bergerak untuk melakukan hal terbaik,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (7/11/2022).

Menurut Fairid, pemerintah dan masyarakat harus terus mendorong pelaku UMKM agar memiliki jiwa entrepreneurship menjadi wirausaha yang tangguh.

Selain memberikan semangat agar UMKM bisa tumbuh dan bangkit kembali, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya juga harus hadir memberikan ruang bagi UMKM dalam meningkatkan kemampuan.

Mulai dari memfasilitasi pelatihan-pelatihan, kemudahan dalam perizinan maupun kemudahan dalam mengakses perbankan melalui modal usaha, dan sebagainya.

“Contohnya saat ini Pemko Palangka Raya mulai melakukan penataan UMKM di bidang kuliner di Pelabuhan Rambang. Di sana nanti akan ditata dan menjadi pusat kuliner alternatif,” bebernya

Namun terlepas dari itu semua tambah Farid, pelaku usaha kecil atau UMKM harus terus mengasah kreativitas untuk memproduksi makanan atau kuliner yang diminati berbagai lapisan masyarakat. (MC. Isen Mulang.1/nd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan