Pelaku UMKM Dapat Door Prize Gerobak Dari Indomaret

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Momen launching produk Petak Umpet di gerai Indomaret Jalan RTA Milono, Senin (13/11/2017) membawa berkah bagi Endang, seorang pelaku usaha mikro, menengah, dan kecil (UMKM) di Kota Palangka Raya.

Endang tidak menyangka akan mendapatkan door prize dari Indomaret. Berbekal kupon yang dipegangngnya, ia akhirnya mendapatkan gerobak grtais yang diundi oleh Walikota Palangka Raya Riban Satia seusai acara launching produk Petak Umpet.

Disediakannya bantuan gerobak ini merupakan bentuk kepedulian PT Indomarco Prismatama Indomaret terhadap pelaku UMKM. Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa memudahkan usaha UMKM dalam menjajakan kulinernya.

Sambil bercanda, walikota berharap suatu saat nanti Indomaret bisa memberikan bantuan yang lebih besar kepada UMKM. Riban berharap keberadaan Indomaret selain menciptakan pertumbuhan ekonomi lokal juga bisa melibatkan UMKM dalam memasarkan produknya.

Sementara itu Branch Manajer Indomaret Wilayah Kalimantan Selatan-Kalimantan Tengah, Suharwanto mengatakan jika perusahaannya memiliki komitmen ikut memberdayakan para UMKM dan salah satunya dengan memasarkan produk UMKM.

Menurutnya komitmen ini sudah menjadi keharusan, karena keberadaan UMKM juga memiliki nilai tambah terhadap perusahaan. Dengan pola kerja sama seperti ini antara perusahaan dan UMKM sama-sama mendapatkan keuntungan terhadap produk yang terjual.

Suharwanto menambahkan untuk saat ini baru lima gerai Indomaret yang ikut memasarkan produk UMKM. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti seluruh UMKM yang totalnya mencapai 40 gerai di wilayah Kota Palangka Raya juga bisa menjajakan produk UMKM. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan