Peduli Dampak Kabut Asap TP PKK Kota Palangka Raya Bagikan Masker Kepada Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Meningkatnya kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) semakin memperparah kabut asap yang terjadi di Kota Palangka Raya.

Selain melakukan pemadaman kebakaran sebagai upaya penanganan karhutla, Pemerintah Kota Palangka Raya mengeluarkan edaran untuk mengurangi jam belajar anak-anak di sekolah, dan juga menggalakkan pemakaian masker, terlebih kepada kelompok rentan seperti anak-anak dan lanjut usia (lansia).

Untuk mendukung upaya tersebut, TP PKK Kota Palangka Raya turut serta membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di sepanjang Jalan Diponegoro dan pertigaan Jalan Cempaka, Kota Palangka Raya, Senin (2/10/2023).

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Fifi Arfina menyampaikan bahwa kegiatan pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terpapar kabut asap akibat karhutla.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan kami terhadap bencana kabut asap akibat karhutla yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan bagi masyarakat seperti Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA),” ujar FIFI.

Fifi berharap masyarakat menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan menggunakan masker terlebih saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat sehingga terlindungi dari gangguan kesehatan akibat kabut asap. (MC. Kota Palangka Raya/nur/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *