Pedagang Pasar Tangkiling Palangka Raya Perlu Ditata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya yang juga merupakan anggota legislatif dari daerah pemilihan (dapil) I, Ida Ayu Nia Anggraeni, meminta dinas terkait, untuk melakukan penataan para pedagang untuk mengisi blok-blok Pasar Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya, agar lebih rapi dan teratur.

Permintaan tersebut disampaikan Nia, usai dirinya bersama sejumlah anggota dewan asal dapil I, melakukan kegiatan reses ke Pasar Tangkiling yang sudah selesai dibangun dan kini beroperasional.

“Kami melihat langsung kondisi pasar, sekaligus menyerap beberapa aspirasi dan keluhan para pedagang  yang bisa jadi bahan masukan oleh pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya,” ungkapnya, Rabu (5/9/2018).

Dari hasil reses itu lanjutnya, di dapat bahwa tidak semua pedagang telah masuk kedalam area pasar. Kondisi itu menyebabkan pemerataan pendapatan pedagang belum merata.

“Dalam arti kata, banyak warga lebih memilih berbelanja dilapak pedagang yang berada di luar pasar. Padahal blok-blok pada pasar masih banyak tersedia,” bebernya.

Maka dari itu kata Nia, pihaknya akan segera meminta kepada pemerintah kota untuk segera mengambil tindakan, terutama memindahkan semua pedagang kedalam area pasar, sehingga tidak ada lagi kesenjangan sosial antar pedagang, terutama dalam pemerataan pendapatan.

“Kita mengharapkan ada penertiban oleh pemko, sehingga semua pedagang masuk kedalam area pasar, dengan begitu pendapatan pedagang akan merata dan tidak ada lagi kesenjangan sosial,” harapnya.

Nia juga mengajak masyarakat untuk bisa berbelanja di pasar Tangkiling, karena kondisinya sangat bersih dan nyaman bagi pengunjung. Terlebih semua hasil komoditas seperti sayur mayur  yang dipasarkan semuanya masih segar, sebab pedagang langsung mendapatkannya di pusat pertanian yang ada di Tangkiling.

“Bila masyarakat yang kebetulan ada lewat di Pasar Tangkiling, hendaknya mampir, menyempatkan membeli hasil pertanian petani yang memang kondisinya sangat bagus, bahkan lokasinya juga bersih dan nyaman,” cetusnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan