Pedagang Pasar Ramadan Disarankan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para pedagang kue dan makanan di Pasar Ramadan di Kota Palangka Raya disarankan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka mereka akan memiliki jaminan asuransi. Apalagi aktivitas dan mobilitas para pedagang sangat tinggi, sehingga butuh proteksi dari BPJS Ketenagakerjaan.

Saran ini disampaikan petugas BPJS Ketenagakerjaan saat mengikuti rapat finalisasi pembahasan lapak Pasar Ramadan dengan Pemerintah Kota Palangka Raya, Senin (14/5/2018).

Biaya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sangat murah, karena cuma membayar premi Rp16.500 per bulan. Manfaatnya jika bila mendapat resiko, maka bisa di-cover oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Tawaran agar pedagang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan asuransi milik pemerintah ini untuk ikut mensukseskan Pasar Ramadan 1939 Hijriyah.

Di sisi lain program asuransi yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan ini tidak semata-mata hanya menyasar para pekerja formal, namun juga informal seperti pedagang dan lainnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan