PDAM Siapkan Tiga Higrant Untuk Bantu Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – PDAM Kota Palangka Raya juga diminta ikut andil dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kota Palangka Raya.

PDAM akan menyiapkan tiga hidrant agar petugas pemadam lebih mudah saat hendak mengambil air guna proses pemadaman Karhutla selama musim kemarau 2019.

Tiga hidrant tersebut menurut Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Hardjono disediakan di wilayah Jalan Ahmad Yani dan satunya lagi di Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu.

“Satunya lagi masih tahap pemasangan di dekat Kantor Kecamatan Jekan Raya,” sebut Budi saat mengikuti rapat pembahasan Karhutla di Ruang Peteng Karuhei I, Rabu (29/5/2019).

Selain tiga hidrant tersebut, sebenarnya ada beberapa hidrant yang disediakan di wilayah kota, namun pihak PDAM belum mengetahui apakah hidrant yang ada masih bisa digunakan atau tidak.

“Nanti akan kita cek dan koordinasi dengan pihak Damkar untuk mengecek kondisi hidrant-hidrant tersebut,” sebutnya. Di sisi lain Budi memastikan suplai air PDAM saat musim kemarau nanti aman untuk membantu proses pemadaman Karhutla. (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan