PDAM Palangka Raya Ujicoba Pembacaan Meter Air Digital

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai 1 Februari 2018 nanti PDAM Kota Palangka Raya menerapkan pembacaan meter air digital. Dengan alat canggih ini diklaim lebih akurat dalam membaca penggunaan air oleh pelanggan.

Akurasi meter air digital 100 persen lebih akurat ketimbang pembacaan secara manual oleh mata manusia. Dengan meter digital ini akan mengurangi komplain atas kesalahan pembacaan meter air yang selama ini sering terjadi.

Agar saat penerapannya nanti bisa berjalan lancar dan tidak mengalami troble, maka mulai sekarang tim teknisi PDAM Kota Palangka Raya terus melakukan ujicoba penggunaan alat baca meter air digital dan mengikuti pelatihan.

“Sudah empat hari tim melakukan ujicoba. Tim monitoring juga sedang mengikuti pembekalan dalam menggunakan alat baca meter air digital,” tutur Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono, Selasa (16/1/2018).

Budi menjelaskan alat baca meter air digital tidak dipasang secara permanen disetiap pipa milik pelanggan. Teknis penggunaannya alat meter digital dibawa secara mobile oleh petugas. Jadi petugas merekam angka pada meter milik pelanggan.

Alat baca meter digital ini menggunakan sistem android, sehingga sangat peka terhadap angka yang muncul pada alat hitung penggunaan air PDAM. Di awal Februari 2018 nanti semua zona layanan PDAM Palangka Raya sudah menggunakan alat meter digital ini. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan