PDAM Palangka Raya Launching Pembayaran Sistem Online

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pekan depan PDAM Kota Palangka Raya menjadwalkan akan me-launching pembayaran tagihan pelanggan secara online dengan Bank Mandiri.

Jadi mulai Mei 2018 pembayaran secara manual melalui loket PDAM sudah ditutup. Pembayaran melalui bank ini untuk memudahkan pelanggan dalam membayar tagihan.

“Selain itu untuk mengurangi jumlah tunggakan yang sampai saat ini masih mencapai milyaran,” tutur Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono, Selasa (24/4/2018). 

Budi mengatakan setelah itu PDAM Palangka Raya juga akan menjalin kerja sama dengan bank lain seperti BRI, bahkan termasuk dengan gerai Indomaret. 

“Nantinya pelanggan lebih dekat kalau membayar tagihan, karena selain bank juga ada gerai Indomaret ada dimana-mana, jadi kapan saja bisa membayar,” tuturnya.

Dengan model pembayaran yang baru ini PDAM Palangka Raya juga akan menyediakan aplikasi yang bisa di-download melalui play store telepon seluler.

Jadi melalui telepon pintar pelanggan sudah bisa melihat berapa jumlah tagihan yang harus dibayar, termasuk berapa jumlah air yang digunakan dalam satu bulannya.

Budi menambahkan saat ini tingkat keaktifan pelanggan PDAM dalam membayar tagihan sekitar 70 persen sampai 76 persen. Jadi diharapkan dengan adanya cara penagihan yang baru ini bisa meningkatkan keaktifan membayar tagihan lebih tinggi lagi. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan