PDAM Palangka Raya akan Sediakan Air Langsung Bisa Diminum Dari Kran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Terobosan baru akan dilakukan PDAM Kota Palangka Raya. Rencananya awal 2018 PDAM Kota Palangka Raya akan menyediakan air yang bisa diminum langsung dari kran.

Hanya saja untuk tahap penyediaan air gratis ini baru disediakan di satu tempat. Lokasi yang dipilih adalah wilayah Kelurahan Pahandut yang warganya masuk kategori menengah ke bawah.

Dipilihnya wilayah Kelurahan Pahandut ini menurut Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono adalah berdasarkan permintaan Walikota Palangka Raya Riban Satia.

Budi mengatakan walikota mengharapkan penyediaan air gratis yang bisa langsung diminum ini agar bisa dirasakan oleh masyarakat kurang mampu yang selama ini belum terlayani oleh air PDAM.

Meski gratis, namun PDAM tetap akan mengawasi. Jangan sampai warga mengambil air dalam jumlah banyak, tapi secukupnya untuk diminum, misalnya cukup dengan membawa botol kecil atau gelas.

Budi menjelaskan program penyediaan air PDAM yang langsung bisa diminum ini sebenarnya sudah lama diwacanakan, namun baru sekarang akan direalisasikan.

Dia menjamin air gratis yang disediakan nanti terjamin kualitasnya, karena terlebih dahulu akan dicek ke laboratorium untuk mengetahui kadar zat yang terkandung dalam air.

Diakui di Palangka Raya penyediaan air bersih siap minum terbilang tertinggal jauh jika dibandingkan dengan daerah lain seperti di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Di Banjarmasin sudah lama, kran air langsung siap minum ditaruh di depan kantor PDAM Banjarmasin di Jalan Ahmad Yani.

Budi mengharapkan nantinya di Palangka Raya tidak hanya ada satu kran air langsung minum, tapi harus diperbanyak. Kalau bisa di tempat publik atau taman ditaruh kran air siap minum. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan