PD-DMI Palangka Raya Gelar Pelatihan Manajemen Masjid Khatib dan Da’i Muda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia membuka secara resmi kegiatan pelatihan manajemen masjid, pengkaderan khatib dan da’i muda, Sabtu (11/8/2018), mengambil tempat dirujab walikota Palangka Raya.

Kegiatan pelatihan yang digagas Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kota Palangka Raya itu, diikuti puluhan pengurus ta’mir pemuda remaja masjid dan ormas Islam se Kota Palangka Raya, serta pemateri H. Ahmad Yani dari pengurus PD-DMI Pusat.

Riban mengatakan, pemberdayaan manajemen masjid, mempunyai peran penting dalam membangun kehidupan umat.

“Selain sebagai tempat ibadah, masjid diharapkan dapat menjadi tempat bagi pemberdayaan umat. Sebab itu diperlukan upaya membangun manajemen masjid yang tersistem baik,” ucapnya.

Sedangkan berkaitan dengan pengkaderan khatib dan da’i muda lanjut Riban, maka diharapkan Palangka Raya memiliki banyak khatib maupun da’i muda yang amanah dan profesional. “Khatib dan da’i kita selama ini memang masih kekurangan, terlebih da’i dari kaum perempuan,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PD-DMI Kota Palangka Raya, mengatakan, digelarnya pelatihan manajemen masjid, pengkaderan khatib dan da’i muda, tidak lain guna menunjang program kemakmuran dan kejayaan ummat.

“Kegiatan ini digelar dari 11-12 Agustus 2018, yang diikuti utusan masjid, pengurus DMI dan ormas Islam,” paparnya (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan