Pastikan Prokes Berjalan, Disdik Bentuk Satgas Sekolah

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan.(Disdik) Kota Palangka Raya, Jayani menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan serta memperketat penerapan protokol kesehatan, pada pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

“Disdik Palangka Raya sudah mengeluarkan surat edaran, dan sudah ditujukan kepada sekolah tingkat TK, SD dan SMP terkait pengetatan penerapan protokol kesehatan atau prokes,”ungkapnya, Rabu (27/7/2022).

Selain terkait penerapan prokes lanjut Jayani, maka dalam surat edaran itu memerintahkan semua satuan pendidikan atau sekolah, untuk membentuk tim satgas di tingkat sekolahnya masing-masing.

Adapun tugas tim satgas disetiap satuan pendidikan itu adalah, memastikan penerapan prokes secara masif, memastikan sarana dan
prasarana penunjang prokes, serta melakukan deteksi dini terhadap potensi sebaran Covid-19.

“Contoh deteksi dini ini yaitu, bila ada ditemukan anak didik dalam keadaan tidak sehat, atau memiliki gejala terinfeksi Covid-19, maka diminta untuk beristirahat, dan fokus dalam penyembuhan,” ujarnya.

Sementara itu tambah Jayani, berdasarkan informasi yang didapat pihak Disdik Palangka Raya dalam dua pekan terakhir, terdapat tiga peserta didik dari tingkat SMP negeri dan swasta di kota setempat yang terinfeksi Covid-19.

“Para anak didik ini sudah menjalani perawatan. Kita patut bersyukur, karena kasus ini tidak sampai menginfeksi atau menular kepada anak didik dan guru di masing-masing sekolah,”beber Jayani.

Selebihnya ia berharap para orangtua, dapat bersama-sama berperan dalam menyukseskan PTM 100 persen tersebut. Terutama terus disiplin menjalankan prokes. Dengan begitu anak didik dapat berkesinambungan mengikuti pembelajaran secara tatap muka. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan