Pasca Kebakaran Murid SD Belajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Semangat ratusan murid SDN 1 Menteng, Kota Palangka Raya tetap membara untuk menuntut ilmu meski ruang kelasnya terbakar pada, Minggu (30/7/2017).

Untungnya lokasi SDN 1 Menteng di Jalan Yos Sudarso ini berdekatan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Palangka Raya, sehingga murid-murid bisa menumpang belajar.

Dijadikannya ruang STIE untuk menampung murid SDN 1 Menteng ini setelah dilakukan rapat oleh Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio dan Kepala Dinas Pendidikan Sahdin Hasan dengan pihak STIE dan para guru, Minggu siang.

Untuk memastikan proses belajar dan mengajar berjalan lancar, Senin (31/7/2017) pagi wakil walikota menyempatkan diri meninjau ke STIE. Di sini Mofit mendapati para murid sedang serius belajar.

Bedanya, para murid belajar layaknya seorang mahasiswa. Para murid belajar hanya menggunakan kursi, tidak seperti pada umumnya yang harus menggunakan meja dan kursi.

Meski begitu perbedaan belajar ini tidak mengendurkan semangat mereka untuk terus giat belajar di tengah kesedihan mereka meratapi ruang kelasnya yang hangus terbakar.

Selain itu para siswa-siswi SMK Isei juga menumpang belajar di STIE ini. Bedanya jumlah mereka agak sedikit, karena ruang kelas di sekolahnya yang ikut terdampak kebakaran dari SDN 1 Menteng hanya dua ruang kelas plus ruang UKS.

Khusus murid yang sedang belajar di STIE ini ditunggui para orangtuanya. Tidak disangka, sambil menunggu anaknya, para orangtua ini juga mendapat berkah. Mereka diberi kaos gratis dari pemerintah kota.

Tentunya dengan pemberian kaos ini membuat mereka bahagia. Apalagi saat pembagian kaos juga ada wakil walikota. Momen ini pun dimanfaatkan para ibu-ibu untuk foto bersama. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan