Pasar Peyeimbang Disambut Antusias Warga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka menekan laju inflasi dan menjaga daya beli masyarakat, Pemerintah kota Palangka Raya menggelar pasar penyeimbang di Pasar Datah Manuah, Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Sabtu (21/10/2023).

Dalam pelaksanaannya, pasar penyeimbang ini disambut antusias oleh warga setempat untuk berbelanja bahan pokok seperti daging ayam, telur ayam, beras, sayur mayur, frozen food, minyak goreng, ikan segar, LPG 3 Kg, gula pasir dan berbaga kebutuhan pokok lainnya.

Yunita salah seorang pembeli mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan adanya pasar penyeimbang tersebut. Karena dia dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang cukup murah.

“Harga jual di sini cukup murah dibanding di pasaran dan sayapun dapat menghemat belanjaan. Harapan saya ke depan pasar penyeimbang ini terus dilaksanakan guna meringankan beban masyarakt di tengah naiknya harga kebutuhan pokok,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan Perndustrian Kota Palangka Raya, Fajar Bhakti menyebutkan bawa pelaksanaan pasar penyeimbang ini merupakan terobosan Pemko yang bersinergi dengan para pelaku usaha, distributor serta pertamina dalam rangka menjaga daya beli masyarakat.

“Harapan saya dengan adanya pelaksanaan pasar penyeimbang ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya yang tentunya dengan harga yang terjangkau,” pungkasnya. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *