Pasangan Rusliansyah-Rogas Daftar ke KPU Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hari ini Senin (8/1/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) seluruh Indonesia, termasuk di Kota Palangka Raya membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Di hari pertama ini KPU Kota Palangka Raya menerima pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota pasangan Rusliansyah-Rogas Usup sekitar pukul 09.00 WIB.

Pasangan dari jalur perseorangan atau independen ini datang bersama puluhan pendukungnya. Setibanya di Jalan Tangkasiang, Rusliansyah-Rogas berjalan kaki menuju kantor KPU.

Sesampainya di depan kantor KPU, pasangan Rusliansyah-Rogas disambut tarian Dayak. Setelah itu keduanya disambut Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi bersama empat komisioner lainnya.

Kemudian Rusliansyah-Rogas dipersilahkan masuk ke aula, namun terlebih dahulu diminta mengisi buku absen. Sekitar pukul 09.30 WIB, pasangan Rusliansyah-Rogas menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU.

Proses pendaftaran Rusliansyah-Rogas ini juga disaksikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palangka Raya, Endrawati berserta komisioner lainnya.

Sementara itu sebagian pendukung Rusliansyah-Rogas berada di luar kantor KPU sambil dihibur oleh seni kuda lumping yang dibawakan oleh anak-anak.

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi mengatakan di hari pertama ini hanya menerima pendaftaran dari pasangan Rusliansyah-Rogas, sedangkan untuk bakal calon lainnya belum ada konfirmasi.

Dia mengatakan pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota ini berlangsung selama tiga hari mulai hari ini senin (8/1/2018) dan akan berakhir pada Rabu (10/1/2018) pukul 24.00 WIB. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan