Pasangan Aries-Habib Tetap Unggul di TPS 4 Petuk Katimpun Setelah PSU

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perolehan suara pasangan calon nomor 4 Aries Marcorius Narang-Habib Fawzi Bachsin tetap unggul di TPS 4 Kelurahan Petuk Katimpun setelah dilakukan pemungutan suara ulang (PSU), Minggu (1/7/2018).

Hanya saja perolehan Aries-Fawzi berkurang. Dalam PSU ini pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan ini memperoleh 106 suara. Sementara itu urutan ke-2 diperoleh pasangan nomor urut 3 Fairid Naparin-Umi Mastikah 70 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 1 Tuty Dau-Rahmadi HN memperoleh 7 suara dan pasangan nomor urut 2 Rusliansyah-Rogas Usop memperoleh 27 suara. Sementara itu 2 kertas surat suara lainnya rusak, sehingga dianggap tidak sah.

Dalam PSU ini perolehan suara ke-4 pasangan calon berkurang jika dibanding saat pencoblosan pertama pada Pilkada serentak 27 Juni 2018.
Saat itu pasangan nomor urut 1 memperoleh 15 suara, pasangan nomor urut 2 memperoleh 27 suara.

Kemudian pasangan nomor urut 3 memperoleh 74 suara, dan pasangan nomor urut 4 memperoleh 166 suara. Di TPS 4 ini total daftar pemilih tetap (DPT) 359 pemilih.

Digelarnya PSU ini setelah KPU mendapatkan rekomendasi dari Panwaslu untuk mengadakan pencoblosan ulang, karena ada enam mahasiswa ber-KTP luar daerah mencoblos di TPS 4 dengan menggunakan surat undangan milik orang lain.

Selanjutnya KPU membubarkan petugas KPPS dan menunjuk KPPS yang baru untuk melaksanakan PSU. Pelaksanaan pencoblosan ulang ini mendapat pengawalan ketat dari aparat. Anggota Panwaslu Kota Palangka Raya dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk anggota KPU kota dan provinsi juga hadir untuk memantau jalannya pencoblosan ulang. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan