Parkir di Taman Pasuk Kemeluh Akan Dicarikan Solusinya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini masyarakat Kota Palangka Raya menggandrungi Taman Pasuk Kameloh yang berada di samping Jembatan Kahayan, Jalan S Parman.

Sejak dibuka untuk umum pada akhir Desember 2017, hampir setiap malam Taman Pasuk Kameloh ini ramai dikunjungi warga. Bahkan saat malam weekand selalu membludak.

Positifnya, Taman Pasuk Kameloh ini menjadi pilihan warga Kota Cantik untuk tempat bersantai sambil menikmati indahnya Sungai Kahayan saat malam hari.

Di sisi lain sampai saat ini masalah parkir belum bisa diatasi. Sebab lahan kosong di sekitar taman sangat sempit, sehingga perlu diperluas agar bisa menampung mobil dan motor untuk parkir.

Menyikapi belum idealnya lahan parkir di kawasan Taman Pasuk Kameloh ini maka Walikota Palangka Raya, Riban Satia berencana akan memperluas lahan parkir di sini.

“Solusi saat ini sudah dibuka pagar berbatasan dengan Tugu Soekarno, jadi mobil masuk agak ke dalam taman. Solusi kedua, akan kita atur jamnya agar kendaraan bisa menggunakan badan jalan untuk parkir, namun khusus untuk hari tertentu, misalnya saat malam Minggu,” tuturnya.

Lebih lanjut walikota akan meminta dinas perhubungan untuk menata lahan parkir mana yang tepat serta mengkoordinir soal parkirnya agar potensi retribusi parkir yang begitu banyak itu bisa maksimal terpungut. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan