Parade Budaya Lintas Etnis Eksistensi Keragaman Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Meriah dan menarik, kesan  tergambarkan pada kegiatan parade budaya lintas etnis yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu sore (18/8/2018) di Bundaran Besar Palangka Raya.

Ragam etnis dari berbagai paguyuban dan kerukunan memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-73 RI.

“Parade ini bisa kita saksikan secara langsung bahwa ini membuktikan keragaman yang ada di Kalteng. Berbagai suku, agama semuanya ada di tempat kita dan ini menjadi salah satu yang kita banggakan,” kata Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail, sesaat sebelum melepas parade budaya.

Dikatakan, kegiatan ini membuktikan bahwa di Provinsi Kalteng ini terdiri dari berbagai etnis di nusantara dan telah hidup rukun bersama. 

“Kalteng ini multi etnis, multi suku. Namun dengan adanya parade ini, saya mengharapkan kita bisa lebih rukun dari pada sebelumnya, tidak peduli dari suku apa dari agama apa intinya kita sama-sama masyarakat Kalteng,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Guntur Talajan menyebutkan, parade ini diikuti oleh 20 lintas etnis dan paguyuban serta ditambah lagi dengan organisasi masyarakat dan komunitas.

“Parade ini rutin dilaksanakan tiap tahun untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan. Dan ini sudah terjadwal, jadi untuk tahun depan pasti akan dilaksanakan lagi,”cetusnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan