Para Guru Konsolidasi Program Kerja di SMAN 5 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) merupakan wadah untuk menghimpun para kepala sekolah untuk meningkatkan dan mengembangkan karier, kemampuan, kewenangan, dan profesionalisme. 

Melalui organisasi ini para kepala sekolah bisa kerja sama dan berbagi kreativitas dalam mengembangkan budaya kualiatas sekolahnya. Berkaitan dengan itu MKKS SMA dan MA Kota Palangka Raya menggelar pertemuan rutin bulanan.

Kali ini Jumat, (31/8- 2018) SMAN 5 Palangka Raya mendapat giliran menjadi tuan rumah pertemuan. Ada lebih dari 20 kepala SMA/MA negeri/ swasta menghadirinya.

Ketua MKKS SMA/MA Kota Palangka Raya, Drs Arbusin mengatakan pertemuan MKKS ini merupakan bagian dari konsolidasi program kerja MKKS yang kini dipimpinnya.

“Melalui rapat ini membahas program kerja untuk meningkatkan kinerja dan prestasi semua SMA/MA di Kota Palangka Raya ini selama masa kerja berlangsung,” katanya.

Sementara itu Pengarah MKKS Kota Palangka Raya, M Mi’razulhaidi menguraikan bahwa MKKS senantiasa harus mendukung dan mengevaluasi kebijakan dinas pendidikan.

“MKKS tetap kreatif dan kritis. Meski kita selalu meneruskan kebijakan dinas pendidikan, kita tetap memberikan masukan, penguatan, dan evaluasi berkaitan dengan pendidikan, misalnya tentang penerapan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB),” katanya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan