Panglima TNI dan Kapolri Dianugerahi Gelar Kehormatan Dayak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian ke Kota Palangka Raya mendapatkan apresiasi dari Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah.

Bentuk apresiasi ini adalah diberikannya gelar kehormatan Dayak kepada keduanya. Gelar ini diberikan saat jendral bintang empat ini tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kamis (26/4/2018).

Gelar kehormatan ini langsung diberikan oleh Ketua DAD Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran. Acara penyematan gelar kehormatan ini juga dihadiri para pejabat, termasuk Gubernur Kalteng.

Adapun gelar kehormatan untuk Panglima TNI adalah Mantir Hai Panambahan Antang Randan Karambang Pulau Mendereh Danum, Hambalat Nusa Hapamantai Tambun, Tisan Mandui Asep Sandawa Laut, Nyaruntai Paluru Barantai.

Sedangkan gelar kehormatan untuk Kapolri Tito Karnavian adalah Hai Panambahan Antang Randan Karambang Pulau Mendereh Danum, Hambalat Nusa Hapamantai Tambun. 

Artinya warga kehormatan masyarakat Dayak ini adalah orang yang gagah berani mampu menjaga ketertiban dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesi.

Gelar ini diberikan bukan berarti menobatkan keduanya menjadi suku Dayak, tetapi lebih pada untuk membangun hubungan emosional antara pimpinan TNI dan Polri dengan masyarakat Kalimantan Tengah.

Diketahui, kedatangan Panglima TNI dan Kapolri bersama pejabat tinggi lainnya ke Kota Palangka Raya dalam rangka kunjungan kerja yang dipusatkan di Gedung Kalawa Waterpark, Jalan Tjilik Riwut Km 6,5. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan