Panen Sayur Di Kebun Pokmas Marang Tatau Kelurahan Marang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah melakukan panen sayur di kebun milik Kelompok Masyarakat Marang Tatau, Kelurahan Marang Kota Palangka Raya, Kamis (9/2/2023).

Umi juga didampingi Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Lurah Marang Yuliati Ningsih berserta seluruh staf, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Di kebun ini banyak ditanami aneka tanaman seperti tomat, cabai, terong, sawi, dan nanas. Semua tanaman tersebut tumbuh subur di lahan gambut.

Umi mengaku kagum dengan keberhasilan para petani yang tergabung dalam Pokmas Marang Tatau. “Ternyata lahan gambut juga subur ditanami jika diolah dengan baik,” sebutnya.

Ia mengatakan saat ini kebutuhan pangan, utamanya sayur mayur untuk kebutuhan masyarakat Kota Cantik masih disuplai dari luar Palangka Raya, sehingga ke depannya harus mandiri.

“Jadi apa yang dilakukan Pokmas Marang Tatau ini sebagai salah satu upaya mengurangi ketergantungan pangan dari luar, karena hasil pertaniannya bisa dijual untuk warga Kota Cantik,” sebutnya. (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *