Pameran dan Bazar Sarana Promosi Produk UMKM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, Afendie  mengatakan, salah satu upaya memperkenalkan produk yang dihasilkan dari UMKM, adalah memperbanyak mengikutsertakan pelaku usaha kecil tersebut pada kegiatan pameran maupun bazar.

“Event Palangka Raya Fair salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha kecil. Terlebih sepanjang pelaksanaan kegiatan ini saban tahunnya adalah bertujuan sebagai bagian dari sarana promosi bagi UMKM,” ungkap Afendie, Senin (27/8/2018).

Lanjut Afendie, terlepas dari kegiatan Palangka Raya Fair, maka pihaknya jauh sebelumnya selalu mendorong dan meminta agar para pelaku UMKM harus gencar  mempromosikan produk usahanya pada setiap pameran maupun bazar, yang selama ini selalu digelar oleh berbagai instansi ataupun lembaga swasta.

“Bahkan, selama ini kita juga sering mengikutsertakan pelaku usaha kecil mengikuti event diluar daerah, dengan tujuan agar produk UMKM Palangka Raya bisa lebih dikenal luas,” ujarnya lagi.

Afendie berpandangan, melalui  pameran maupun bazar, merupakan salah satu sarana atau media efektif dalam mempromosikan produk yang dihasilkan oleh para penggiat usaha kecil.

“Palangka Raya Fair 2018, juga diharap mampu memikat para investor untuk mau  menanamkan modalnya dalam berbagai potensi produk unggulan UMKM yang  ada di Kota Palangka Raya,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan