Palangka Raya Target Pertahankan Juara Umum Porprov 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengharapkan kepada para atlet yang akan berlaga diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X bisa maksimal bertanding.

Fairid mengharapkan Kota Palangka Raya bisa mempertahankan juara umum yang diraih pada Porprov 2014. Harapan walikota ini disampaikan sesaat sebelum melepas keberangkatan atlet ke Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Senin (15/10/2018).

Target dari walikota ini pun langsung disambut dengan kata ‘sanggup’ oleh para atlet yang sedang berbaris di halaman balai kota. Sebagai hadiahnya, walikota menjanjikan bonus kepada atlet yang bisa meraih medali.

Walikota pun optimis para atlet Palangka Raya bisa merebut medali sebanyak-banyaknya. Rasa optimis ini karena atlet yang dikirim ke Porprov memiliki segudang prestasi.

“Selain itu jumlah atlet kita paling banyak jika dibandingkan dengan 13 kabupaten lainnya. Palangka Raya adalah sebagai barometer, karena menjadi ibukota provinsi. Jadi atlet-atlet dari Palangka Raya harus mampu meraih medali,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan dalam Porprov kali ini dari semua cabang olahraga menargetkan bisa meraih 102 medali emas.

Namun untuk menjadi juara umum tidak mesti harus bisa meraih medali sebanyak itu. Menurutnya dapat 50 medali emas saja Kota Palangka Raya sudah bisa menjadi juara umum Porprov. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan