Palangka Raya Punya Potensi Atlet Sepak Bola Lokal Yang Handal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kota Palangka Raya memiliki potensi untuk mendapatkan atlet sepak bola lokal yang handal. Caranya, murid-murid sekolah sepak bola (SSB) yang ada saat ini harus terus menerus dilakukan pembinaan.

“Dengan membina SSB, insyaallah akan memunculkan bibit-bibit pemain yang bagus dikemudian hari,” kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio seusai nonton bareng Liga Champions antara Real Madrid Versus Juventus di Istana Isen Mulang, Gubernur Kalteng, Minggu (4//6/2017) dini hari.

Menurutnya membina seseorang untuk bisa menjadi pesepakbola yang handal perlu dilakukan sejak dini. Di SSB sebenarnya juga masuk dalam kategori itu karena sebagian besar muridnya juga berusia 12 tahun.

“Nanti kita akan mengintensifkan latihan. Kemudian juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk berlatih tanding,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya termasuk dinas pemuda dan olahraga sifatnya hanya melakukan pembinaan terhadap calon atlet. Sedangkan mengenai prestasi itu menjadi tugas dan tanggung jawab Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Mengenai nonton bareng di Istana Isen Mulang dan Bundaran Besar Palangka Raya, Mofit menyampaikan itu sebagai bentuk kesempatan yang diberikan Gubernur Kalteng agar pecinta sepak bola di Kota Cantik Palangka Raya dapat menikmati laga final Champions dengan nonton bersama. Sekaligus dirangkai dengan sahur bersama.

Dalam laga ini Real Madrid menang telak 4-1 atas Juventus. Ditanya siapa yang didukung dari kedua kesebelasan itu? Mofit menjawab dua-duanya tidak ada.

“Karena sebenarnya saya penggemar Barcelona. Tapi mereka sudah kalah,” tutur Mofit sambil menebar senyuman kepada para wartawan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan