PALANGKA RAYA MENJADI LOKUS PELAKSANAAN RAKORNAS GT PP-TPPO

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT PP-TPPO) di Kota Palangka Raya, Kamis (11/10/2018). 

Kota Palangka Raya di pilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakornas GT PP-TPPO karena letaknya yang strategis berada di tengah-tengah Indonesia serta adanya komitmen yang tinggi dari Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajarannya dalam mendukung kegiatan GT PP-TPPO.

Peserta rakornas GT PP-TPPO dihadiri oleh anggota gugus tugas GT-TPPO pusat dan daerah yang berasal dari 32 Provinsi dan 194 Kabupaten/Kota dan 34 Kementerian dan Lembaga terkait serta sejumlah organisasi masyarakat yang aktif dalam GT PP-TPPO.

Melalui Rakornas diharapkan dapat diketahui kinerja gugus tugas PP-TPPO Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota  dalam pencegahan dan penanganan TPPO, praktek-praktek dalam PPTPPO, permasalahan dan rekomendasi atau solusi untuk menangani permasalahan yang muncul. 

Selain itu diharapkan dapat mensinergiskan pelaksanaan langkah-langkah pencegahan dan penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) secara nasional. (Media Center/ nai/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan