Palangka Raya Kirim 7 Atlet Ikuti Kejuaraan Panahan Isen Mulang 2017

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kota Palangka Raya mengirimkan tujuh atlet untuk mengikuti Kejuaraan Panahan Isen Mulang Open 2017 di Lapangan Panahan, Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya. Kejuaraan ini dibuka oleh Asisten III Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, I Ketut Widhie Irawan, Senin (11/12/2017).

Koordinator Pelaksana sekaligus Sekretaris Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng, Jontris Mihing dalam sambutannya mengatakan kejuaraan itu diikuti oleh atlet dari Kalteng hingga Kalsel.

Untuk Kalteng di antaranya 7 atlet dari Palangka Raya, 10 dari Kabupaten Lamandau dan 6 dari Sukamara. Kemudian 3 asal Katingan, 5 Gunung Mas, 8 Pulang Pisau, 2 Barsel, 5 Barut, 5 Kotim dan 5 dari Club Borneo Archery Palangka Raya. Sedangkan dari Kalsel 5 atlet.

Dia menuturkan para atlet akan berlomba dalam tiga divisi. Yakni divisi compound, recurve dan divisi standar bow. Mereka akan memperebutkan 18 emas, perak dan perunggu.

“Dalam lomba ini ada delapan wasit dan tiga di antaranya wasit nasional,” katanya. Sementara itu Ketua Pengprov Perpani Kalteng, Ade Supriyadi mengatakan kejuaraan ini merupakan yang pertama sejak berdirinya kurang lebih satu tahun menjabat sebagai ketua pengprov.

“Saya bertekad mengembangkan panahan di Kalteng. Ini akan menjadi agenda rutin, minimal harus dilaksanakan satu tahun sekali. Karena kalau berlatih terus namun tidak pernah diuji coba, tidak akan tahu tolak ukur keberhasilannya,” kata Ade Supriyadi.

Membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, I Ketut sangat menyambut baik kejuaraan ini. Sebab turnamen ini juga sebagai salah satu menjaring bibit atlet berprestasi.

“Panahan membuat seseorang lebih fokus. Dengan memanah juga akan mendorong seseorang memiliki sikap berani dan percaya diri. Olahraga ini juga bermanfaat melatih serta mengasah kemampuan untuk jadi pemenang,” katanya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan