Palangka Raya Juara Umum FSQ Tingkat Provinsi ke-6 Kalinya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan para santri dan santiwati Kota Palangka Raya yang berlomba di Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-IV tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Kali ini lagi-lagi kontingen Kota Cantik Palangka Raya kembali sukses memboyong piala juara umum FSQ tingkat provinsi. Yang membanggakan, karena predikat juara umum ini diraih untuk yang ke-6 kalinya secara berturut-turut.

Diraihnya juara umum ini tidak lepas dari perjuangan keras dari salah satu santri dari Pondok Pesantren Hidayatul Insan FII Ta’limiddin yang berhasil meraih juara 1 cabang rebana klasik putra dan juara 1 cabang rebana kolaborasi.

Sementara itu Kabupaten Kapuas harus puas dengan juara II dan Kabupaten Kotawaringin Barat juara III. Secara otomatis dengan diraihnya juara umum ini menghantarkan Palangka Raya mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada FSQ tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat pada November 2017.

Sukses memboyong juara umum Kontingen FSQ Kota Palangka Raya yang diketuai, Afandie yang juga menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, juga berkat suport dari para anggota DPRD Kota Palangka Raya yang datang langsung ke arena lomba.

Kabar diraihnya juara umum FSQ ini ternyata tidak hanya disambut suka cita oleh masyarakat, tapi juga oleh pengurus LASQI dan sejumlah anggota DPRD Kota Palangka Raya. Salah satunya Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah memberikan ucapan selamat.

“Selamat kepada rombongan kafilah Kota Palangka Raya yang berhasil meraih juara umum pada FSQ ke-IV di Muara teweh. Semoga bisa membawa nama harum Kalimantan Tengah pada FSQ tingkat nasional,” tulis Mukarramah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan