Palangka Raya Gelar Doa Bersama Bagi Masyarakat NTB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya bersama jajaran pimpinan daerah serta tokoh agama, tokoh adat, mahasiswa dan ribuan masyarakat, menggelar doa bersama lintas agama, sekaligus  penyalaan lilin, Senin (6/8/2010) malam, di Bundaran Besar Palangka Raya.

Kegiatan itu digelar sebagai bentuk nyata keprihatinan dan bela sungkawa masyarakat dan pemerintah Palangka Raya kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilanda gempa berkekuatan 7 skala richter. 

Hadir dalam doa bersama dan penyalaan lilin  itu Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, anggota DPRD Kota Sugianor dan perwakilan dari TNI, ASN dan lainnya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan dan memberikan kekuatan bagi masyarakat saudara kita di NTB,” ucap Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, usai kegiatan tersebut.

Kata Mofit melalui kegiatan ini, setidaknya memiliki nilai sugesti untuk mendorong masyarakat NTB, terus memiliki semangat dan tabah dalam menghadapi musibah tersebut. 

“Jujur saya takjub dengan kegiatan ini, karena dihadiri ribuan masyarakat. Saya yakin ini bisa menjadi penyemangat dan memotivasi saudara kita di NTB,” katanya.

Dalam kesempatan itu Mofit juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa saling membantu memberikan sumbangsih  menghimpun dana untuk membantu masyarakat NTB

“Namun perlu diingat, dalam menghimpun dana harus mematuhi aturan dengan melaporkan kepada instansi terkait. Sehingga bisa dikalkulasi berapa dana terkumpul hingga bisa disalurkan secara tepat,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan