Pagelaran Seni Budaya Songsong 1 Tahun Pemilu 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah dan KPU Kota Palangka Raya mengadakan pagelaran seni budaya menyongsong 1 tahun pemilu serentak 2019, Sabtu (21/4/2018).

Acara yang dipusatkan di Bundaran Besar ini dihadiri 16 pengurus partai politik (Parpol) peserta pemilu 2019. Hadir pula para pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kota Palangka Raya, termasuk aparat TNI dan kepolisian.

Acara tambah semarak karena dalam kegiatan ini juga diisi berbagai pagelaran budaya dari seluruh nusantara. Secara resmi acara pagelaran budaya ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan jingle pemilu 2019 yang dibawakan oleh Relawan Demokrasi.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Sekretris KPU Kota Palangka Raya Saipul dilanjutkan sambutan Ketua KPU Kalteng Ahmad Syar’i, dan Asisten Gubernur Kalimantan Tengah yang sekaligus secara resmi membuka kegiatan pagelaran seni budaya.

Acara semakin meriah karena secara bergantian pengurus Parpol diberi kesempatan untuk meneriakan yel-yel. Dalam acara ini panitia juga memberikan doorprize hiburan, sehingga membuat penasaran bagi warga yang hadir untuk tetap bertahan hingga acara selesai.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua KPU Kalimantan Tengah, Ahmad Syar’i mengatakan dalam pemilu serentak 2019 nanti selain akan memilih calon presiden dan calon wakil presiden juga akan memilih 45 calon anggota DPRD Kalimantan Tengah dan 380 anggota DPRD kabupaten serta kota di Kalimantan Tengah.

Karena itu dia menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Tengah untuk memberikan hak pilihnya saat pemilu 2019. Sebab dengan memberikan hak pilihnya berarti ikut menentukan arah pembangunan bangsa Indonesia untuk lima tahun ke depan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan