PAD Dinas Perkim Terealisasi Rp13 Miliar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini target pendapatan asli daerah (PAD) yang dibebankan kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palangka Raya mencapai Rp39 miliar.

Namun dari target ini hingga Mei 2019 ini baru terealisasi sekitar Rp13 miliar. Jadi masih banyak potensi PAD yang harus digali untuk merealisasikan target tersebut.

Meski begitu Plt Kepala Dinas Perkim Kota Palangka Raya, Imbang Triadmaji mengaku optimistis jika target PAD sebesar Rp39 miliar ini bisa direalisasikan hingga akhir Desember 2019.

Saat ini pihak Perkim terus menggali potensi PAD yang bisa diperoleh yang selama ini belum bisa dipungut. Di antaranya memungut retribusi pengabuan mayat dan jasa sedot WC penuh.

Lainnya retribusi dari pelayanan izin kelayakan bangunan. Saat ini ketiga potensi PAD ini sedang dibuatkan peraturan walikota (Perwali) dan diharapkan tahun ini sudah terbit.

“Potensi PAD lainnya masih banyak. Di antaranya dari sewa kontainer dari para pedagang dan jenis pelayanan lainnya,” kata Imbang, Sabtu (18/5/2019). (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan