Optimalkan Program PAUD Holistik Integratif

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini tengah menjalankan pengembangan PAUD holistik integratif.

Dalam implementasi pengembangan PAUD holistik integratif tersebut, dilakukan dalam bentuk kerjasama antar instansi terkait dilingkup Pemko Palangka Raya.

“Upaya pengembangan PAUD holistik integratif ini dalam pelaksanaannya memerlukan kerjasama. Itu semua sebagai bentuk atau cara pemerintah dalam memberikan layanan tumbuh kembang anak,”ungkap Jayani, Sabtu (2/7/2022).

Bagusnya saat ini sambung dia, masyarakat, terutama para orangtua telah memiliki pemahaman akan pentingnya pendidikan ana

k usia dini. Terutama dalam pembentukan karakter anak.

“Saat ini sudah ada kesadaran masyarakat kearah sana, bahwa pentingnya pendidikan anak secara dini,” tambahnya.

Lebih lanjut Jayani mengungkapkan, dijalankannya pengembangan anak usia dini secara holistik dan terintegrasi di Kota Palangka Raya, tidak lain sebagai tindak lanjut program pemerintah pusat, yakni mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlakul karimah.

Karena itu, Pemko Palangka Raya melalui Bunda PAUD dan Disdik Palangka Raya berupaya merealisasikan pentingnnya implementasi kebijakan PAUD holistik integratif di Kota Palangka Raya.

“Perlu diketahui, implementasi kebijakan PAUD holistik integratif tidak hanya bisa di dapat pada lingkungan sekolah saja, tapi juga mulai dari pelayanan kesehatan dan gizi, pengasuhan, perlindungan, kependudukan, hingga dalam perencanaan pembangunan sumber daya manusia,” demikian Jayani. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan