Optimalkan Program Panggung Suara Kebangsaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Program panggung suara kebangsaan yang digagas  oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya serta di lounching sejak akhir tahun 2017 yang lalu, kini program tersebut terus dioptimalkan.

Seperti pada Minggu pagi (8/4/2018) yang lalu, panggung suara kebangsaan kembali digelar dengan mengambil momen waktu bebas kendaraan (car free day), dikawasan bundaran besar (Bunbes) Palangka Raya.

Meski ditandai rintik hujan, namun tidak menjadi halangan bagi warga maupun kalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa serta sangar-sanggar seni untuk mengikuti kegiatan panggung suara kebangsaan, yang diisi dengan kegiatan antara lain senam bersama dan persembahan lagu-lagu kebangsaan maupun tari-tarian lintas etnik.

“Program ini terus kita optimalkan berjalan, terlebih walikota Palangka Raya mengatakan, kegiatan ini penting guna penguatan persatuan dan kesatuan, mempererat rasa keberagaman dalam kebhinekaan,”ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, Januminro.

Menurutnya, animo masyarakat terhadap pelaksanaan program tersebut cukup besar. Itu terlihat adanya partisipasi, baik yang datang dari perkumpulan, paguyuban, organisasi, kelompok ataupun grup maupun sanggar serta pelaku seni dan budaya, untuk memanfaatkan keberadaan panggung suara kebangsaan.

Bagusnya lagi, melalui program ini dapat kita manfaatkan untuk memberikan informasi penting untuk halayak banyak, terutama berkaitan dengan banyaknya momentum, baik nasional maupun daerah. 

“Termasuk dimanfaatkan untuk kegiatan sosialisasi Pilkada pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya yang dilakukan oleh pihak berkompeten,”ucapnya singkat. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan