Operasi Pasar Natal Difokuskan di Rakumpit dan Bukit Batu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak lama lagi Pemerintah Kota Palangka Raya akan mengadakan operasi pasar dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018.

Namun tahun ini pelaksanaan operasi pasar akan difokuskan di wilayah Kecamatan Rakumpit dan Kecamatan Bukit Batu. Dipilihnya dua kecamatan ini agar pelaksanaan operasi pasar lebih tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan suplai harga kebutuhan pokok yang murah.

Hanya saja tanggal pelaksanaan operasi pasar belum ditentukan, karena Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Jendri Danamik bersama tim masih melakukan iventarisasi lokasi yang akan dijadikan operasi pasar.

“Kalau wilayah Pahandut harga kebutuhan sudah agak murah dan dekat dengan pasar, sedangkan kalau wilayah atas itu jauh dari pasar dan harga kebutuhan agak mahal, makanya operasi pasar kita fokuskan di sana,” ucap Jendri Damanaik, Jumat (17/11/2017).

Dalam operasi pasar nanti Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp50 juta. Nantinya masyarakat akan mendapatkan subsidi harga terhadap paket sembako yang akan dibagikan dalam operasi pasar.

Seperti biasa, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya juga akan menggandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) dan BUMN lainnya dalam operasi pasar, sehingga barang-barang yang dijual benar-benar bisa murah.

Dia berharap dengan adanya operasi pasar bisa membantu masyarakat untuk memperoleh sembako yang murah untuk keperluan dalam rangka merayakan Natal. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan