Operasi Pasar Murah Di Palangka Raya Digelar Hingga Desember

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat, saat ini tengah gencar-gencarnya menggelar operasi pasar murah bahan pangan.

Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah mengatakan, digelarnya operasi pasar bahan pangan itu, sebagai upaya pemerintah kota setempat mengurangi beban masyarakat.

“Operasi pasar murah ini adalah sebagai salah satu langkah strategis menekan laju inflasi, dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang saat ini sebagian mengalami kenaikan pasca penyesuaian harga BBM,” ungkapnya, Rabu (14/9/2022).

Saat ini lanjut Hadriansyah, pihaknya telah menjadwalkan operasi pasar murah bahan pangan secara berkelanjutan, dan merata di seluruh kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya.

“Operasi pasar murah kali ini dilaksanakan cukup panjang yakni hingga bulan Desember 2022. Sejauh ini operasi pasar murah sudah dilaksanakan di beberapa kelurahan,” tambahnya.

Menurut pria yang akrab disapa Adau ini, untuk menyukseskan pelaksanaan operasi pasar itu, tentu pihaknya akan menyiapkan banyak paket bahan pangan.

“Tahap pertama ada 5 ribu paket bahan pangan. Kami tidak menargetkan seberapa banyak jumlah paketnya. Namun akan terus bertambah dan bervariatif tergantung situasi dan kebutuhan sesuai target pelaksanaan hingga bulan Desember,” ujarnya.

Sekedar diketahui sambung Adau, setiap paket bahan pangan yang disalurkan dibandrol dengan harga Rp100 ribu per paket. Harga tersebut telah mendapat potongan sekitar Rp40.200,00 dari harga semula Rp140.200,00 per paketnya.

Selain operasi pasar murah imbuh Adau, pihaknya juga gencar menggelar operasi pasar bahan kebutuhan lainnya. Seperti operasi pasar gas Elpiji 3 kg, yang bekerjasama dengan pihak Pertamina.

“Dengan adanya operasi pasar murah ini bisa membantu warga ekonomi menengah ke bawah, guna mendapat bahan pangan murah dan kebutuhan pokok yang terjangkau. Selain itu operasi pasar ini untuk menekan inflasi di Kota Palangka Raya pasca penyesuaian harga BBM,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/nd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *