Operasi Pasar Murah Di Kota Palangka Raya Berlangsung Hingga Desember 2022

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya bersama pihak terkait telah menggelar operasi pasar murah di beberapa kelurahan di Kota Palangka Raya.

Hadirnya operasi pasar murah ini merupakan program pemerintah dalam menekan laju inflasi di tengah naiknya harga BBM yang tentunya berimbas pada naiknya harga bahan pokok (bapok) di pasaran.

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya melalui Kabid Perdagangan, Hadriansyah mengatakan bahwa operasi pasar murah di Palangka Raya ini akan digelar hingga Desember 2022 mendatang.

“Sesuai dengan ketetapan pemerintah dalam menekan laju inflasi, operasi pasar murah bersubsidi ini nantinya akan digelar hingga akhir tahun atau bulan Desember mendatang,” katanya ketika dibincangi awak media, Selasa (11/10/2022) kemarin.

Menurutnya, keberadaan pasar murah ini sangat meringankan beban warga terutama bagi warga yang kurang mampu, karena dalam paket sembako yang dijual tesebut sudah diberikan subsidi oleh pemerintah setempat.

“Sehingga dengan adanya operasi pasar murah ini, masyrakat yang kurang mampu dapat memenuhi kebutuhan pokoknya yang mana ini sangat meringankan beban mereka,” ujarnya.

Selain itu, ia juga membeberkan bahwa warga yang menerima sembako bersubsidi tersebut memang sudah didata dari kelurahan agar dalam penyalurannya tepat sasaran. “Sekiranya warga yang menerima paket subsidi ini benar-benar warga yang kurang mampu dan membutuhkan,” tutupnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *