Operasi Pasar LPG 3 Kg Bersubsidi Disambut Antusias Warga Kelurahan Palangka

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Dalam rangka mengendalikan laju inflasi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Pertamina Patra Niaga menggelar operasi pasar penyeimbang LPG 3 kg bersubsidi di berbagai wilayah Kalimantan Tengah.

Termasuk di Kota Palangka Raya, yang digelar di Kelurahan Palangka tepatnya di kompleks pasar Kahayan Kota Palangka Raya, Senin (24/10/2022).

Dalam operasi pasar kali ini, sebanyak 250 tabung LPG 3 kg didistribusikan ke masyarakat.

Sanah, salah seorang warga setempat ketika dibincangi awak media menyebutkan bahwa dirinya sangat antusias dengan kehadiran pasar penyeimbang tersebut.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya pasar penyeimbang LPG 3 kg bersubsidi ini. ini sangat membantu kami masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Adapun Gas LPG bersubsidi tersebut dijual dengan harga sesuai dengan HET yang telah diatur oleh Pemerintah Kota Palangka Raya yaitu Rp22.000,00 per tabung.

Bagi warga setempat yang hendak membeli tabung LPG tersebut cukup dengan membawa identitas diri seperti KTP penduduk domisili setempat dan kartu keluarga (KK).

Sanah berharap agar program pemerintah ini tetap berlanjut karena ini sangat membantu mereka khususnya bagi mereka yang perekonomiannya menengah ke bawah.

“Sekali lagi terima kasih untuk pemerintah kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, karena dengan adanya kegiatan seperti ini kami masyarakat yang perekonomiannya rendah benar-benar merasa terbantu,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *