OPD Yang Tercepat dan Konsisten Menyampaikan Data untuk BPS Dapat Penghargaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan acara Focus Group Disscusion (FGD) Pembahasan Data Publikasi Provinsi Kalimantan Tengah Dalam Angka 2018,  Kamis (26/7/2018), dilaksanakan di Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya.

Kegiatan FGD tersebut dibuka dengan resmi oleh Kepala BPS Provinsi Kalteng Hanif Yahya, yang diikuti oleh beberapa perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Kalteng, Ombudsman, Diskominfo Statistik dan Persandian Provinsi/ kabupaten/ kota se Kalteng, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan peserta lainnya.

Hanif Yahya, mengatakan tema FGD ini adalah Peranan Statistik Sektoral menuju Kalteng Berkah.  Data statistik tersebut digunakan untuk penyusunan rencana, penetapan target, pengendalian, serta evaluasi pelaksanaan pembangunan. Baik data dasar maupun data sektoral.

Data statistik dapat diakses secara bebas di website BPS      atau mengunjungi pelayanan statistik terpadu (PST) di kantor      BPS, lanjut Hanif. Saat ini juga kami mempermudah peroleh data. Masyarakat cukup melalui whatsapp dan akan segera dilayani pada jam kerja dan hari kerja, tuturnya.

Sedangkan narasumber pada FGD ini yakni Narasumber Thoseng Asang Kepala Perwakilan Ombudsman Kalteng, Mikelson Damek Kabid Statistik Diskominfo Santik Prov Kalteng, dan  Muhammad Said Kabid IPDS BPS Prov Kalteng, dan yang menjadi moderator Debby Selvyanti.

Pada kegiatan FGD ini juga ada pemberian penghargaan kepada Perangkat Daerah Provinsi Kalteng yang tercepat dan konsisten dalam penyampaian data kepada BPS, dan pengundian doorprize untuk peserta yang hadir. (MC. Isen Mulang/ y.kris/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan