OKP Diminta Lebih Bersinergi Dengan Pemerintah Kota

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Organisasi kepemudaan (OKP) yang merupakan wadah berhimpun kaum intelektual muda didorong mampu lebih bersinergi dengan pemerintah daerah. 

Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palangka Raya, Rayesnan saat membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia pada konfrensi cabang VII Pimpinan Cabang (GP) Pemuda Anshor Kota Palangka Raya, Jum’at (23/3/2018) di aula asrama haji Kota Palangka Raya.

Dikatakan, membangun sinergi diperlukan oleh pemerintah daerah saat ini, salah satunya keterlibatan kalangan pemuda dalam berbagai kegiatan dari program pemerintah daerah.

“Peran aktif pemuda menjadi elemen penting dalam mendukung setiap lini program pemerintahan,” terang Rayesnan.

Sementara itu Plt Ketua GP Anshor Palangka Raya M.Rozikin menekankan pentingnya penguatan dan distribusi dari kader pemuda. Tidak hanya di bidang politik, tetapi jauh lebih penting adalah ekonomi, sosial budaya dan  beberapa aspek lainnya. 

“Kami ingin clusterisasi bidang garap yang dilakukan setiap kader disetiap kecamatan harus ada, untuk menumbuhkan kader pemuda yang produktif,”cetusnya.

Semisalnya, kader pemuda di Kecamatan Sebangau, maka bagaimana bisa membangun kemandirian dalam bidang perikanan.”Nah, hal ini berarti juga membantu pemerintah untuk bersinergi dalam pembinaan kepemudaan yang mandiri,” tuturnya.

Dalam bagian lain Rozikin juga mendorong agar kader pemuda selalu siap bergandengan tangan dengan aparatur pemerintahan termasuk TNI/Polri untuk memerangi penyebaran berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian (hate speech) serta mendukung penegakan hukum (Gakkum) terhadap pelaku hoax. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan