Netizen Diharapkan Bijak Bermedia Sosial

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Penggunaan sarana media komunikasi saat ini berkembang begitu pesat seiring dengan kemajuan teknologi informasi. Saat ini dihadapkan dengan banyaknya pilihan akses informasi melalui berbagai media seperti media cetak, media elektronik dan media siber.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Normalasari saat memberikan materi pada webinar Netizen Smart Atasi Fake News di Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (20/6/2022).

Normalasari menambahkan penggunaan media sosial telah merambah hampir semua lapisan masyarakat baik pejabat publik, pelaku usaha, pemuka agama mahasiswa sampai dengan pelajar.

Dikatakannya saat ini media sosial memberikan kebebasan bagi para penggunannya untuk mengekspresikan diri dan membuat serta memperoleh informasi tersebut.

“Namum dengan adanya kebebasan dalam membuat dan memperoleh informasi membuat masyarakat seakan akan hanya mengambil informasi yang telah menyebar di media sosial tanpa mengetahui kebenarannya,” ucap Normala.

Diharapkannya melalui webinar yang diikuti para pelajar di Kota Palangka Raya ini dapat memberikan edukasi agar bijak bermedia sosial.

“Dalam menggunakan media sosial para netizen dapat bersikap bijaksana, kreatif dan produktif terutama di era transformasi digital ini. Waspada terhadap informasi yang dapat menimbulkan dampak negatif seperti menyebar fake news atau berita hoax,” tutupnya.MC Isen Mulang/Gusti/ndk

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan