Nakes Palangka Raya Mulai Divaksin Booster Dua

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tenaga Kesehatan (Nakes), khususnya yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palangka Raya, kini sudah mulai menerima vaksin booster dua atau dosis ke empat.

Direktur RSUD Kota Palangka Raya, dr Abram Sidi Winasis melalui Humas RSUD Kota Palangka Raya, dr Hendra Panguntaun mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis keempat bagi nakes untuk hari pertama, direncanakan diberikan kepada 50 nakes.

“Hari ini maksimal 50 nakes, namun akan disesuaikan dengan jadwal tugas para nakes itu sendiri,”ungkap Hendra, Senin (1/8/2022).

Dijelaskan, khusus untuk nakes RSUD yang bekerja dalam shift jaga harian, maka setelah vaksin diberikan setidaknya nakes itu haruandiistirahatkan satu hari lepas jaga. Karena itulah perlu penyesuaian dengan jadwal tugas masing-masing.

Pihaknya sendiri jelas Hendra, menargetkan sekitar 320 tenaga kesehatan dan karyawan yang akan menerima dosis booster kedua. Apalagi dalam seminggu terakhir ruang isolasi RSUD Palangka Raya telah merawat 5 pasien Covid19 dengan gejala sedang.

Karenanya, dengan adanya vaksin booster kedua tersebut, Hendra berharap dapat meningkatkan imunitas para nakes agar tidak mudah tertular Covid-19. “Dengan begitu nakes bisa melayani pasien Covid-19 dengan aman., serta terus menekan peningkatan kasus aktif Covid-19,”tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan