MUSRENBANG Sebagai Upaya Mengatasi Kesenjangan Pemerataan Pembangunan

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan di Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya secara resmi di buka oleh Walikota Palangka Raya bertempat di aula kantor Camat Rakumpit  di Mungku Baru Kamis (01/03/2018 di hadiri oleh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah, Camat Rakumpit,  Lurah se Kecamatan Rakumpit,  tokoh masyarakat, Damang, Mantir dan delegasi Kelurahan.

Musrenbang Tingkat  Kecamatan Rakumpit membahas daftar usulan dari tujuh Kelurahan se Kecamatan Rakumpit berjumlah 33  kegiatan  prioritas.
Dalam arahannya Walikota Palangka Raya H. M . Riban Satia menghimbau agar Camat Rakumpit mengawal dan mengikuti perkembangan usulan kegiatan tersebut ke tingkat forum SKPD dan Musrenbang Tingkat  Kota Palangka Raya, karena melalui forum Musrenbang ini merupakan  upaya mengatasi kesenjangan pemerataan pembangunan. 

Untuk di ketahui Kecamatan Rakumpit merupakan salah satu dari Lima Kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya, secara geografis Kecamatan Rakumpit memiliki ciri khas yang berbeda dengan empat Kecamatan lainnya  yaitu memiliki wajah hutan dan terkesan terpencil, karena untuk sampai ke Kecamatan ini harus menempuh jalan darat dan sungai.

Dari Kota Palangka Raya menuju Mungku Baru ibu kota Kecamatan Rakumpit di tempuh selama kurang lebih 2,5 jam,  untuk itu  pembangunan di wilayah kecamatan Rakumpit perlu di lakukan secara terpadu oleh SOPD Pemerintah Kota Palangka Raya tutur Tawat warga  Mungku Baru Kecamatan Rakumpit. (MC. Isen Mulang/tina/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan