Murid SDIT Al Ghazali Ikuti Outbond di Nyaru Menteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 117 murid SDIT Al Ghazali menggelar mancakrida atau outbound di Nyaru Menteng, Palangka Raya, Minggu (6/5/2018). Para murid kelas I, II, III, dan IV ini juga didampingi kepala sekolah, ustaz, ustazah dan orang tua.

Kepala SDIT Al Ghazali, Norhidayah mengatakan tujuan outbond ini agar para murid bisa beraktivitas sambil belajar, sebab selama ini mereka lebih banyak di dalam kelas.

Perwakilan Penjamin Mutu SDIT Al Ghazali, Subli Noor mengatakan selain mengikuti outbound, para orang tua juga mendapat kesempatan mengikuti ceramah tentang pengasuhan anak (parenting) yang diberikan oleh psikolog.

“Kami menghimbau agar seluruh orang tua dapat mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat. Jadi selain kita turut berekreasi, bergembira, dan bermain, kita juga tetap dapat memperoleh informasi dan pengalaman yang berharga,” katanya.

Kegiatan outbound berlangsung semarak. Ratusan anak-anak itu tampak bersemangat dan bergembira di lapangan terbuka. Kian menanjak siang cuaca semakin hangat bahkan mulai panas. 

Tim outbound dari Kwarcab Pramuka Kota Palangka Raya berusaha memikat anak-anak serta ustaz dan ustazah agar tetap mengikuti aneka sesi permainan hingga selesai. 

Beberapa kali anak-anak beristirahat untuk minum atau sekadar menikmati jagung rebus, kacang rebus, dan ketela rebus yang disediakan panitia.

Sementara itu para orang tua beristirahat di bawah kerindangan pohon. Mereka menikmati keindahan dan keteduhan objek wisata Nyaru Menteng sambil mengawasi putra-putrinya dari kejauhan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan