MoU Program Beasiswa Pemko Palangka Raya – UIN Jakarta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta tentang beasiswa akademik bagi putra putri daerah Kota Palangka Raya, Kamis (24/5/2018).

Acara penandatanganan MoU yang dilakukan di Ruang Peteng Karuhei II pukul 09.00 WIB ini dipimpin oleh Walikota Palangka Raya Riban Satia. Hadir pula Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio dan Sekda Kota Palangka Raya Rojikinnor.

Sementara itu dari pihak UIN Syarif Hidayatullah dihadiri oleh Dekan Ilmu Kesehatan UIN Arif Sumantri, Dekan Fakultas Kedokteran Hendarto dan Dekan Fakultas Psikologi UIN Abdul Mujib.

MoU kerja sama ini merupakan yang kedua kalinya. Pada 2017 Pemerintah Kota Palangka Raya dengan UIN Syarif Hidayatullah telah menjalin kerja sama terkait pemberian program beasiswa kepada 10 anak-anak untuk kuliah dibidang kedokteran, perawat, farmasi, dan lainnya.

Adapun sasaran pemberian beasiswa ini masih sama dengan tahun lalu yakni fokus kepada para lulusan pondok pesantren dan madrasah aliyah. Tahun ini menurut Walikota Palangka Raya Riban Satia kuota beasiswa ke UIN Jakarta masih sama yakni untuk 10 orang.

Walikota mengharapkan setelah lulus nanti mereka bisa kembali ke Kota Palangka Raya untuk mengabdi kepada masyarakat. Nantinya mereka wajib mengikuti ikatan dinas selama dua tahun kerja dan setelah itu bisa memilih untuk lanjut atau memilih ke tempat lain.

“Kenapa cuma kita wajibkan dua tahun, karena kita tidak mau mengekang mereka. Siapa tahu nanti mereka punya pilihan lebih baik dari pada di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, misalnya di BUMN atau instansi lainnya,” tegasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan