Momentum Nuzulul Qur’an Harus Mampu Diimplementasikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Nilai yang terkandung dari Al Quran apabila diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka bisa menjadi contoh yang baik di masyarakat. Karenanya bagi umat muslim yang rajin membaca Al Qur’an dan mengamalkannya sekaligus menerapkannya Insyaallah akan mendapat kebaikan.

Ungkapan itu disampaikan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia ketika bersama wakilnya Mofit Saptono Subagio menghadiri acara peringatan Nuzurul Quran 1439 H di Mesjid Nurul Islam, Senin malam,(4/6/2018).

Menurut Riban, peringatan Nuzulul Quran itu sendiri merupakan tanda turunnya Al Quran, dimana  Allah menurunkan Al Quran saat bulan Ramadan. 

“Semoga Allah mengampuni dosa kita dan semoga kita diberi kesempatan pada Ramadan tahun depan untuk bisa meniru apa yang dilakukan Rasulullah,”ujarnya lagi.

Bagi Riban, cara untuk mencintai Al Quran, tidak lain adalah untuk memahami, mempelajari, dan mengamalkan sedapat mungkin dengan cara kaffah, sehingga tidak hanya menjadi peringatan saja melainkan benar-benar diimplementasikan di kehidupan bermasyarakat.

“Peristiwa Nuzulul Quran adalah suatu peristiwa yang besar, Dimana malam diturunkannya wahyu Allah yang pertama kepada Nabi Muhammad SAW. Al-Quran dan Sunnah, diturunkan sebagai penuntun umat manusia dalam menjalani kehidupan di dunia,”katanya.

Riban menambahkan, dengan diperingatinya peristiwa Nuzulul Quran ini diharapkan dapat menghidupkan kembali Al- Quran dan Sunnah Nabi. “Jadikan peringatan Nuzulul Quran sebagai cahaya kehidupan yang dapat menuntun umat manusia pada jalan kebenaran,”tambahnya.

Pada kesempatan itu, Riban berpesan kepada seluruh masyarakat kota Palangka Raya yang beragama muslim, bahwa acara ini dapat dijadikan pelajaran untuk terus menjalankan tugas setiap harinya.

“Jadikan sebagai pedoman hidup dalam melakukan segala hal agar mendapatkan berkah dari Allah SWT. Sehingga dapat membuat perubahan mentalitas menjadi lebih baik lagi,” pesannya.

Peringatan Nuzulul Quran tersebut  juga dihadiri jajaran OPD maupun Forkopimda serta ratusan warga masyarkat Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan