Momen Paskah Mendatangkan Rezeki

MEDIA CENTER,  Palangka Raya – Setiap tahun menjelang perayaan Paskah masyarakat kota Palangka Raya mendapat usaha dadakan. Demikian juga momen Paskah tahun 2018 ini.

Di pinggir jalan masuk menuju pekuburan kristen Jl. Cilik Riwut km. 12,  berjejer pedagang dadakan yang menawarkan jualannya berupa lilin, rangkaian bunga dan bunga tabur.  Disisi lain Kegiatan ini tentunya mendatangkan rezeki bagi pedagang yang sudah berjualan sejak hari jumat hingga hari Paskah Minggu (1/4/2018).

Toko bunga Gardenia Florist, Heny Asihai Antang misalnya juga menawarkan pesanan rangkaian bunga paskah melalui akun facebook, instagram bahkan langsung melalui whastApp perorangan yang dia kenal.

Rangkaian bunga yang Heny tawarkan berkisar dari harga 50 ribu sampai 200 ribu, ini rangkaian bunga potong (aster, mawar, sedap malam) dengan berbagai pilihan bentuk, bisa bentuk bulat, oval ataupun persegi, sedangkan bunga tabur ditawarkan per keranjang.

Selain itu juga mendatangkan rezeki pada momen Paskah yakni jasa penyewaan tenda yang dipasang di pekuburan. Tenda yang dipesan oleh sanak keluarga yang akan mengikuti ibadah Paskah minggu pagi, mereka menyewa tenda menghidari takut turun hujan sewaktu mengikuti ibadah. Dan tenda-tenda ini juga sudah mulai dipasang sejak hari jumat.

Dari jasa parkir dadakan juga ikut ambil bagian memanfaatkan kehadiran sanak keluarga berkunjung ke makam yang menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil, demikian juga penjual makanan dan minuman tidak ketinggalan meraih rezeki dari momen paskah ini.

Perayaan Paskah nampaknya menguntungkan secara ekonomi bagi warga masyarakat kota Palangka Raya, khususnya yang bermukim disekitar komplek pekuburan. Di kota Palangka Raya ada empat lokasi pekuburan kristen dan katolik. (MC. Isen Mulang/y.kris/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan