Mobil Perpustakaan akan Perbanyak Kunjungan ke Mendawai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya, Trecy Anden berjanji akan memperbanyak kunjungan mobil perpustakaan ke wilayah kawasan kumuh Mendawai.

Nantinya mobil perpustakaan akan lebih banyak membawa buku-buku agar masyarakat Mendawai memilik banyak referensi buku bacaan yang mereka sukai untuk dibaca.

Selain itu dinasnya juga akan membawakan berbagai mainan agar bisa dibuat mainan anak-anak Mendawai layaknya anak pada umumnya yang memiliki kawasan layak anak.

Programnya akan memperbanyak kunjungan ini disampaikan Trecy Anden saat mengikuti rapat SOPD dan kunjungan kerja prioritas pilot project penanganan kawasan kumuh Mendawai di SDN 14 Palangka, Kamis (8/2/2018). 

Diakui Trecy tahun ini dinasnya tidak memiliki program kegiatan fisik, namun dinasnya lebih banyak ditugasi membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui kegiatan membaca.

“Yang kami bangun bukan fisik bangunan saja, tapi juga mental manusia dari sejak kecil dibangun,” ucap mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palangka Raya ini. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan