Metode Komunikasi Sosial Babinsa Dalam Mempererat Kekompakan TNI Bersama Rakyat

MEDIA CANTER, Palangka Raya – Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut Serka Syarifudin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) melalui kegiatan gotong royong dengan Warga Jalan Karanggan 3 RT 02 RW IV Kel. Tanjung Pinang Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Minggu (09/01/2022).

Serka Syarifudin mengatakan, “Bintara Pembina Desa tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,” ucapnya.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa. Menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan, ”ungkap Babinsa Tanjung Pinang tersebut.

Dalam kegiatan ini Serka Syarifudin juga menghimbau kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan pada menginjak masa kemarau, dan juga melaksanakan himbauan tentang Prokes di masa pandemi sekarang ini.

Lanjutnya, Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi kepedulian jalan yang ada di kelurahan tanjung pinang untuk membuat jembatan masuk rumah warga dan juga memupuk kekompakan masyarakat tanjung pinang, jelas Babinsa.

Serka Syarifudin mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/jld/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply