Meriahnya Sepeda Nusantara di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ratusan orang dari berbagai kalangan di Kota Palangka Raya mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara 2018. Star gowes ini dimulai dari Lapangan Sanaman Mantikei, Minggu (15/7/2018).

Dalam gowes ini juga diikuti Walikota Palangka Raya Riban Satia bersama Wakilnya Mofit Saptono Subagio, Kapolres Palangka Raya, dan Komandan Kodim 1016 Palangka Raya.

Bahkan Walikota Palangka Raya terpilih, Fairid Naparin juga ikut naik sepeda, termasuk Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Ibnu Elmi AS Pelu.

Kegiatan Sepeda Nusantara yang juga dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif pada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Joni Madrizal ini berlangsung meriah, karena pihak panitia menyediakan puluhan hadiah dan organ tunggal.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Gunawan Abel mengatakan diselenggarakannya Sepeda Nusantara ini merupakan tindaklanjut kick off kegiatan ungggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dilaksanakan di 70 kabupaten dan kota di 34 provinsi.

Secara nasional kegiatan Sepeda Nusantara ini diawali star dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta dan finishnya di Bali, November 2018.

Gunawan menjelaskan dalam kegiatan ini pula disosialisasikan kegiatan Asen Game dan Asen Paragame 2018. Tujuan kegiatan ini yakni untuk mendukung gerakan masyarakat sehat sesuai Perpres Nomor 1 Tahun 2017 yang bertujuan menggelorakan dan mengajak masyarakat melalui hidup sehat dan melakukan aktivitas olahraga, khususnya bersepeda.

Tujuan lainnya adalah untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-61 dan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke-53. “Peserta Sepeda Nusantara ini terdiri dari ASN, PTT, TNI, Polri, komunitas sepeda, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan