Meriahnya Pembukaan MTQ ke-43 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Kota Palangka Raya dipusatkan di halaman Masjid Raya Darussalam, Jalan G Obos, Sabtu (3/3/2018) malam.

Acara pembukaan MTQ tingkat kota ini berlangsung meriah, karena juga dilakukan devile kontingen dari perwakilan kecamatan yang diiringi dengan tarian hadrah.

Acara MTQ ke-43 ini secara resmi dibuka oleh Walikota Palangka Raya Riban Satia dan dihadiri oleh Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio serta para pejabat lintas instansi.

Dalam sambutannya Ketua Panitia MTQ ke-43 Kota Palangka Raya, Saipullah mengatakan dalam MTQ ke-43 ini diikuti oleh 221 qori dan qoriah dari lima kecamatan.

Rinciannya 111 lak-laki dan 110 perempuan. Kecamatan Jekan Raya mengirim 54 orang, Kecamatan Bukit Batu dan Rakumpit 48 orang, Kecamatan Pahandut 40 orang, dan Kecamatan Sebangau 31 orang.

“Dalam MTQ ini mempertandingkan 17 cabang perlombaan dan hampir semua kecamatan mengikuti semua cabang yang dilombakan,” ucap Saipullah yang juga Camat Jekan Raya ini.

Perlombaan MTQ dilaksanakan selama empat hari mulai 3-6 Maret 2018. Dalam pembukaan MTQ ini Walikota Palangka Raya juga melantik Dewan Hakim MTQ ke-43.

Ketua LPTQ Kota Palangka Raya, Baihaqi mengharapkan dengan digelarnya MTQ ini bisa mencetak generasi qur’ani yang handal dan bagi yang juara nantinya akan dikirim untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan