Meriahnya Jalan Sehat Bersama Pemuda Muhammadiyah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ribuan orang, baik tua dan muda memadati Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Minggu (26/11/2017) pagi. Kedatangan mereka ke lokasi car free day (CFD) ini dalam rangka mengikuti acara jalan sehat yang diadakan oleh Pemuda Muhammadiyah.

Jalan sehat berhadiah diselenggarakan dalam rangka menyemarakan Tanwir II atau Rapat Kerja Nasional Pemuda Muhammadiyah di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Acara jalan sehat ini pun berjalan sukses, yang diikuti oleh ribuan peserta.

Wajar berjalan sukses, karena panitia menyediakan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan empat sepeda ontel. Selain itu masih banyak hadiah menarik lainnya seperti kulkas, kipas angin, dispenser, dan lainnya.

Selain diikuti oleh masyarakat dari berbagai profesi, acara jalan sehat juga dihadiri oleh Walikota Palangka Raya Riban Satia. Seusai acara jalan sehat dan sambil menunggu kupon diundi, para peserta juga mendapatkan hiburan organ tunggal dan seni kuda lumping.

Selain itu juga diadakan donor darah oleh Pemuda Muhammadiyah yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah dan Palang Merah Indonesia (PMI) Palangak Raya. Hasilnya, puluhan peserta ikut mendonorkan darahnya.

Tidak kalah kreatifnya, sebagian Pemuda Muhammadiyah lainnya juga menyediakan paket sembako murah. Stan yang ditaruh di tengah Bundaran Besar ini pun juga banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk membeli sembako murah.

Diketahui, rangkaian untuk menyemarakan Tanwir II Pemuda Muhammadiyah adalah sehari sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan sunatan massal di kampus Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dan acara puncak pembukaan Tanwir II di Lapangan Sanaman Mantikei dan Expo Tanwir, Senin (27/11/2017). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan